Mutasi Jilid IV 218 Pejabat Digeser

#

Ada hal yang baru pada pelantikan Pejabat Pemkab Gresik Jilid IV di era Pemerintahan Sambari- Qosim kali ini, 218 Pejabat yang dilantik harus menandatangani 9 (sembilan) Pakta Integritas.
Penandatanganan semacam kontrak perjanjian jabatan ini secara simbolis dilaksanakan oleh Ir. Mokhammad Najikh, MM dihadapan Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto, Senin (27/2).

9 (sembilan) Pakta Integritas yang ditandatangani M. Najikh tersebut, beberapa pasalnya berbunyi, Bersedia melaksanakan tugas dan memegang teguh sumpah Jabatan, tidak akan melaksanakan Korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), memegang teguh komitmen dan transpansi dalam seluruh kegiatan, tidak akan melakukan pertentangan kepentingan (conflict of interest), bersedia memberikan keterangan baik lisan mau[un tulisan kepada Bupati. Bersedia melaksanakan tugas dengan target yang ditetapkan dan bila tak tercapai siap mundur tanpa melakukan tuntutan hukum.

Pelantikan yang dilaksanakan di Lantai IV Ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Ketua DPRD Gresik, Pejabat Rohani dan segenap Pejabat yang dilantik. Mereka yang dilantik yaitu 218 Pejabat dengan rincian, 11 Pejabat eselon II B, 29 Pejabat Eselon IIIA, 42 Pejabat eselon IIIB, 104 Pejabat eselon IVA, 26 Pejabat eselon IVB, 1 orang Pengawas, 3 orang Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dan 2 Pejabat Bank Gresik.

Dalam Pidato Pelantikannya Bupati Gresik, menekankan,” tentang pelantikan ini, jangan ada anggapan bahwa pada mutasi kali ini dipengaruhi suatu kedekatan atau suka dan tidak suka. Para pejabat yang dilantik ini sudah melalui tahapan dan pertimbangan yang matang” ujar Bupati. Ditambahkan oleh Bupati, dimasa kepemimpinannya ini, akan bertekat untuk terus menerus memperbaiki manajemen menuju keberhasilan Gresik lebih baik.

Tentang Pemutasian Tugas Husni Syarwanto yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup,”Tugas berat untuk Pak Tugas yakni untuk mempertahankan Adipura. Kami sangat yakin, karena dalam sejarahnya beliau yang mampu mengubah Gresik dari kota yang terkotor menjadi kota bersi peraih Adipura. Tugas berat inilah yang menjadi tantangan bagi Pak Tugas untuk mempertahankan Adipura di Gresik” ujarnya.

Beberapa Pejabat Eselon IIB Pemerintah Kabupaten Gresik yang, yaitu Kepala Badan Lingkungan Hidup, Ir. Tugas Husni Syarwanto, MMT. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Ir. Sumarno, MMA. Kepala Bapeda Gresik, Drs. Hermanto TH Sianturi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ir. Bambang Isdianto, MM. Kepala Dinas Sosial, Ir. Sentot Supriyohadi. Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Drs. Siswadi Aprilianto. Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag, Ir. Mokhammad Najikh, MM, Asisten Perekonomiandan Pembangunan, Bambang Sugati SH, MM, MH. Inspektur Kabupaten Gresik, Drs. KNG. Djoko Sulistio Hadi, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi keuangan, Hary Soerjono, SE, MM. Staf Ahli Bupati Gresik Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ir. Agus Budiono.  (sdm/tk)

laporan : release Humas Pemkab Gresik
Editor: Tikon

Link: http://www.kabargresik.com/2012/02/mutasi-jilid-iv-218-pejabat-digeser.html

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.