Neng Min : Perempuan Pekerja Harus Dilindungi Dengan Regulasi

#

Jalan menuju Gresik 1  bagi Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)  makin mulus, bersama Aminatun Habibah (Ning Min) Jumat pagi (26/6/2020) menghadiri deklarasi perempuan penggerak perubahan di Bungah Gresik.

Pria yang saat ini menjabat Ketua DPRD Gresik itu mengaku, alasan menggandeng sosok perempuan karena selama ini kaum hawa hanya dijadikan komoditas politik pendulang suara yang hanya dibutuhkan saat gelaran pemilihan kepala daerah maupun pilihan legeslatif.

“Jadi alasan saya memilih perempuan sebagai wakil karena ingin perempuan tak hanya jadi obyek politik, tapi harus ikut berperan dalam membangun daerahnya,” katanya.

Gus Yani mengungkapkan, keterlibatan perempuan pada pencalonan kali ini membawa gairah baru, yakni semangat baru akan perubahan. Bahkan, ia bersama wakilnya saat ini terus mensosialisasikan programnya ke masyarakat.

Dijelaskan Gus Yani, banyak isu terkait perempuan di Kota Pudak yang harus diselesaikan dan dicarikan solusi konkrit. Misalnya, perlindungan pekerja perempuan, keterwakilan dalam pemerintahan maupun sektor lainnya.

“Jadi harus ada solusi. Perempuan harus diberi ruang agar berkontribusi. Saya optimis, Ning Min mampu. Kita terus lakukan sosialisasi program tatap muka dan virtual kita lakukan,” terangnya.

Sementara, Ning Min menambahkan memang awalnya ia tak menyangka bisa mendampingi Gus Yani dalam pemilihan kepala daerah pada 9 Desember mendatang.

“Bahkan sampai saat ini masih banyak yang gak percaya saya maju mendampingi Gus Yani. Tapi saya serius dan akan menelurkan program bagus untuk Gresik baru khususnya kalangan perempuan,” tambahnya.

Perempuan keturunan pendiri Ponpes Qomaruddin Bungah itu menambahkan selama ini pemerintah daerah kurang perhatian dengan isu perempuan.

Misalnya Gresik merupakan kota industri, maka sudah seharusnya pemerintah Gresik punya regulasi yang mengatur perempuan agar tidak bekerja di malam hari.

“Saat ini kan belum ada regulasi itu. Padahal Perda itu harusnya ada untuk melindungi peran perempuan yang menjadi pegawai di pabrik dan beberapa sektor lain,” tutur Ning Min, saat mendampingi Gus Yani sosialisasi program di Kecamatan Bungah. (Ris)

About Editor02

Check Also

Gerindra Usulkan dr Alif Dan Nur Saidah Calon Bupati 2024

Gerindra Usulkan dr Alif Dan Nur Saidah Calon Bupati 2024

# Gerindra Usulkan dr Alif Dan Nur Saidah Calon Bupati 2024 mendatang dalam rapat internal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.