banner 728x90

Pasca Lebaran Ogie Tetap Gelar Bazar Sembako

ogie.jpgKabargresik.com – Dengan uang 50 ribu rupiah, selembar kupon dan foto kopi KTP, warga Kelurahan Karangturi Kecamatan Gresik sudah bisa membawa pulang sepaket sembako senilai 95 ribu rupiah.

Sepaket sembako yang berisi lima kilogram beras kualitas premium, satu kilogram gula, satu liter minyak goreng, lima bungkus mie instan dan satu bungkus kecap telah membuat Sumarni (43) warga jalan Usman Sadar gang 16 ini sedikit tersenyum lega. Pasalnya dengan sepaket sembako yang didapat di pasar murah Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gresik.

Penjual nasi karak ini mengaku bisa mengamankan kebutuhan pangan sekitar seminggu. “Paling hanya menambah untuk membeli lauk pauk” katanya. Pengantri yang lain juga mengaku gembira dengan adanya pasar murah tersebut. Setidaknya hal ini diakui oleh Ince (36) warga setempat. Ice yang mengajak anaknya yang masih balita ikut mengantri sebelum pasar murah dimulai. “Kalau bisa Pemerintah sering-sering mengadakan pasar murah seperti ini” harapnya.

Pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan di Halaman Rusunawa Karangturi pada Jumat pagi (22/7/2016) dibantu oleh anggota organisasi Gagak Ireng (Ogier) yaitu kelompok pecinta otomotif dan sosial. “Kami bersama anggota membantu pelaksanaan Pasar murah ini agar lebih tertib dan lancer” ujar Ketuanya Markasim. Ketua Ogier yang juga anggota DPRD Gresik ini menyatakan kesiapannya membantu pada setiap kegiatan sosial kemasyrakatan diseluruh wilayah Kabupaten Gresik.

Terkait kegiatan Pasar Murah yang diselenggarakan, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Gresik, Mokh. Najikh mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam pengendalian harga kebutuhan pokok di Gresik. “Kita tahu pasca lebaran saat ini daya beli masyarakat semakin menurun. Keadaan ini juga diiringi dengan peningkatan kebutuhan biaya masuk sekolah putera puterinya. Saya yakin, pasar murah ini sangat ditunggu oleh masyarakat” katanya.

Ada 1.250 paket sembako yang disiapkan untuk kegiatan pasar murah kali ini. Dari jumlah tersebut rencana paket sembako dialokasikan pada tiga tempat yaitu di Rusunawa Karangturi yang dilaksanakan pada hari ini. Selanjutnya pada Sabtu besok dilaksanakan di Desa Gending Kecamatan Kebomas. Selanjutnya pasar murah akan digelar di Desa Banjarsari Kecamatan Cerme. “Kami berharap ada pihak lain terutama dari instansi swasta dan perusahaan juga ikut melaksanakan kegiatan seperti ini” ujarnya. (Tik)

Tags:

Leave a Reply