PD Muhammadiyah Aisyiyah Gresik Hari Ini Musyda

#

image

Kabargresik_ Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah Kab Gresik dihelat di Sidayu. Acara 5 tahunan ini dimulai Sabtu hingga Minggu (27-29/2).

Kegiatan Musda dipusatkan di SMA Muhammadiyah Sidayu Jl Telaga Rambit Sidayu.

Musyda Muhammadiyah yang ke 10 ini berbarengan dengan Musyda Aisyiyah Kab Gresik.

Acara pembukaan Musyda dimulai dengan penampilan kreasi seni dari beberapa sekolah dasar Muhammadiyah dan Tapak Suci.

Acara Musyda diawali dengan pengajian yang menghadirkan Agus Taufiqurrahman dari Bidang Kesehatan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dalam ceramahnya, Agus Taufiqurrahman mengatakan, tantangan Muhammadiyah sakarang lebih berat, termasuk adanya upaya yang masif dari orang-orang kafir yang ingin menjauhkan dari Al Quran.

“Mereka orang kafir merusak generasi muda kita dengan segala bentuk termasuk lewat tayangan TV, suguhan aplikasi di HP yang membahayakan kelangsungan generasi mudah,” ujar Agus.

Sementara itu hingga siang, peserta Musyda baik Muhammadiyah maupun Aisyiyah masih terus berdatangan dari cabang-cabang yang ada di Gresik untuk melakukan registrasi peserta.

Pada puncak Musyda minggu besok peserta akan memilih formatur yang akan menentukan siapa ketua Muhammadiyah dan Aisyiyah mendatang.

Pada Musyda kali ini terdapat 379 peserta dari Muhammadiyah dan 126 peserta dari Aisyiyah. Mereka utusan dari Ranting (desa) dan Cabang (kecamatan) yang ada di Kab Gresik. (Tik/k1)

About Editor02

Check Also

Geger Lelaki Gresik ini Nikahi Kambing Dengan Cara Islam

# Ada -ada saja  Warga Kabupaten Gresik, seorang laki-laki menikah dengan se-ekor kambing.   Kehebohan ritual …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.