Pembangunan Bumi Perkemahan Sidayu Dilanjut

#

image

Kabargresik_ Pembangunan Bumi perkemahan Pramuka dan wahana wisata yang berada di desa Raci Tengah Sidayu kembali dilanjutkan.

Pada Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kab Gresik tahun 2015 kembali mengalokasikan anggaran untuk pembangunan bumi perkemahan tersebut.

Dalam APBD 2015 proyek pembangunan ini digelontor dana sebesar 1,3 M. Dana sebesar itu akan digunakan untuk pembangunan lapangan upacara, balai pertemuan terbuka, MCK dan kantor.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melalui Kabag Humas Pemda Gresik Yono Hadi mengatakan, pihak Pemda Gresik akan melanjutkan pembangunan yang sebelumnya mandek.

“Memang tahun lalu tidak muncul anggaran untuk bumi perkemahan, tahin ini muncul 1.3 M untuk meneruskan pembangunan,” jelas Yono, Jumat (2/1/2015).

Sebelumnya pada tahun anggaran 2013 Pemda Gresik menganggarkan dana 1 M untuk pembangunan Gapura masuk lokasi dan pemagaran, namun anggaran hanya diserap untuk pembangunan Gapura.

Pada tahun 2014 tanpa alasan jelas Anggaran untuk melanjutkan pembangunan bumi perkemahan dan wahana wisata itu tidak muncul di APBD 2014.

Pembamgunan Bumi perkemahan dan wahana wisata yang berada di desa Raci tengah Sidayu ini menggunakan tanah negara yang awal perencanaan dibuat seperti bumi perkemahan Cibubur, selain untuk bumi perkemahan, juga disiapkan untuk wahana wisata bagi warga Gresik.(tik)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.