PMII Aksi Peduli Kartini

#

Kabargresik.com _ Puluhan Mahasiswi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Qomaruddin Bungah, menggelar aksi simpatiknya guna memperingati Hari Kartini.

Para kader perempuan PMII Komisariat Qomaruddin Bungah tersebut bergerak dari kampus mereka sekitar pukul 11.00 Senin Siang(21/4) menuju titik keramaian di pertigaan Jl. Raya Bungah.

Di titik keramaian tersebut, para mahasisiwi ini melancarkan aksi simpatiknya dengan memberikan Bunga kepada pengguna jalan yang sedang melintas.

Salah satu perserta aksi simpatik, Eny (22) mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada jasa Kartini dalam membangun peradaban bangsa, terkhusus bagi kalangan perempuan,

“Pertama kami ingin masyarakat tidak melupakan sejarah besar perjuangan R.A Kartini di masa-masanya yang sulit bagi perempuan untuk berperan lebih banyak,” Katanya.

Selain mengingatkan masyarakat akan sejarah R.A Kartini, aksi tersebut juga mengharapkan kemunculan-kemunculan tokoh-tokoh perempuan baru yang seperti R.A Kartini.

“Mudah-mudahan di tanah air kita tercinta ini, akan terlahir kembali sosok seperti beliau” pungkasnya.

Rupanya ksi simpatik para perempuan berpendidikan ini, menarik perhatian pengendara. Mereka dengan senang hati menyambut sodoran pamfelt dan karangan bunga yang diberikan oleh massa aksi. (Chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.