12 Mahasiswa Ikuti Mapaba PMII IU

image

Kabargresik_  Masa penerimaan anggota baru (Mapaba)  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Ikhya’ul Ulum periode 2015-2016 dilaksanakan 23 -24 Maret 2015. Mapaba pernah mengalami kefakuman  setelah 5 periode.

Walau tidak banyak mahasiswa yang mengikuti Mapaba, namun mereka terlihat antusias menyimak materi yang disampaikan.

Sekitar 12 anggota baru PMII IU siap menjalankan dan mengembangkan tugas organisasi sesuai dengan visi misi organisasi sebagai pembela bangsa penegak agama.

Hanif selaku ketua komisariat PMII IU mengakui minimnya jumlah anggota, namun dua siap menjadikan anggotanya kenjadi militan.

“memang dalam segi kuantitas kecil, namun saya siap untuk menciptakan kader militan dan progresif dengan menanamkan nilai kePMIIan yang sesuai harapan dari kepengurusan periode ini.” tegas Hanif.

Beberapa pengurus cabang PMII  hadir di acara tetsebut untuk memantau perkembangan kaderisasi di IU,  dengan statusnya yang masih komisariat devinitif.

Ketua 1 bidang kaderisasi PC PMII Gresik Fathur, menegaskan organisasi PMII IU belum bisa dikatakan aktif , karena belum melampaui jenjang pendidikan formal.

“Mereka harus menyelesaikan follow up Mapaba dan sudah mencapai target yang sudah ditentukan oleh pengurus besar PMII,” kata fathur. (Budi)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Alumni Madinah Islamic University Bertemu Mentri Agama Saudi Arabia Di Jakarta

Kehadiran Menteri Agama, Dakwah dan Bimbingan Islam Kerajaan Saudi Arabia Syeikh Abdul Lathif bin Abdul …

#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *