PNS Hari Pertama Masuk Kerja Ada Yang Mangkir

#

Masuk pertama Pasca lebaran Kamis (23/8), Badan Layanan Umum Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik sudah dibanjiri pasien. Hal itu tampak saat Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto dan Wakil, Drs. Mohammad Qosim melakukan kunjungan ke Badan Layanan Umum RSU Ibnu Sina Gresik. Tercatat  sebanyak 512 pasien rawat jalan yang mendatangi Rumah Sakit Umum milik Pemerintah Kabupaten Gresik ini.
 
Tak hanya Poli dan Unit Gawat Darurat saja yang didatangi pasien, unit pelayanan hemodialisa (cuci darah) juga sudah tampak antrian. Menurut Kepala RSU Ibnu Sina dr. Endang Puspowati melalui kabag Humas”masuk pertama pasca libur lebaran sudah ada 54 pasien cuci darah. Meski tidak seperti biasanya yang mencapai 70 orang perhari, tapi terlihat lebih ramai dibanding pasca lebaran tahun sebelumnya. Sedangkan pasien untuk poli dan UGD tampak sudah normal yaitu 512 orang seperti hari biasanya”.
 
Pada kesempatan itu Bupati sempat bertanya kepada Choirul pasien asal Bungah. “Bagaimana pelayanan yang diterima ?” Tanya Bupati. “baik pak sudah selesai kok saya sudah diobati” katanya sembari menunjukkan matanya yang sudah dibalut. Hal yang sama juga ditanyakan pada salah seorang ibu yang baru melahirkan, “Alhamdulillah pak sudah sehat dan hari ini boleh pulang”ujar Sumarni warga Pundutrate, Benjeng.
 
Dalam keterangannya Bupati Gresik menyatakan,Pada masuk pertama setelah lebaran ini semua layanan umum sudah normal. Hal ini setelah beberapa tempat yang dikunjungi yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik.”seperti yang telah anda lihat, semuanya berjalan normal bahkan Rumah sakit juga telah banyak dikunjungi pasien”kata Bupati kepada beberapa wartawan yang ikut.
 
Namun demikian, kunjungan Bupati yang diikuti oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik, Drs. Saputro menemukan beberapa PNS yang tidak masuk. Mereka selain ijin sakit serta ijin karena berduka cita juga beberapa diantaranya ada yang mangkir. Mereka masing-masing ada di Sekretarian Pemda Gresik yaitu 1 orang sakit dan 1 orang ijin berduka cita, Dinas Perhubungan 1 orang sakit, 1 orang ijin duka cita dan 1 orang mangkir. Di Badan Lingkungan Hidup 1 orang sakit. (sdm) 
Editor: Sutikhon

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.