Qosim Serahkan Bantuan Ke Warga Bantaran Bangawan Solo

#

Kabargresik-Dukun- Meluapnya Bengawan Solo di bantaran desa Tiremenggal direspon Pemda Gresik. Wakil Bupati Gresik meninjau laangsung longsoran bantaran sungai dan menyerahkan bantuan sembako kepada warga ditepi bantaran.

Setelah diberitakan adanya warga yang rumahnya rusak akibat tergerus air akibat tanggul bengawan Solo di desa Tiremenggal kecamatan Dukun Gresik, Wakil Bupati Gresik Muhammad Qosim langsung meninjau lokasi, namun setiba dilokasi, air yang diberitakan menggenangi rumah warga ternyata sudah surut. M Qoosim akhirnya menujubalai desa setempat untuk menerahkan bantuan sembako kepada perwakilan warga.

Masalah longsornya tanggul di desa Tiremenggal sudah menjadi masalah tahunan saat bengawan Solo meluap. ada 40 rumah warga yang berada di bantaran sungai yang kendisinya memprihatinkan, sementara 15 rumah  posisinya hanya dua meter dari bantaran sungai.

Pihak pemerintahan desa sebenarnya suda mengajukan adanya relokasi kepada 40 rumah warga sudah 2 tahun lalu, namun realisasi relokasi hingga kini belum terwujud. M Qosim saat dikonfirmasi masalah relokasi rumah warga bantara sungai mengaku pihaknya masih harus mempelajari ulang masalah yang terjadi. ” kami menjabat baru dua minggu, akan kami tinjau ulang masalah apa yang menghambat relokasi ini” ujas M Qosim saat berada di bantaran sungai. (tik)

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.