Truk VS Truk 1 Tewas

#

Kecelakaan terjadi di jalan tol Surabaya-Gresik kilometer 14 arah Surabaya, antara truk gandeng bermuatan sepeda motor menabrak sesama truk gandeng yang sedang berhenti, mengakibatkan satu orang penumpang truk tewas.
Korban tewas adalah Gamik (43), istri pengemudi truk bermuatan sepeda motor, Sumarlan (60), yang hanya mengalami luka ringan, kata Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Gresik, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Bambang Sukmono, Senin.

Ia menjelaskan, berdasar informasi dari petugas patroli jalan raya, kecelakaan itu diduga akibat sopir truk mengantuk.

Kejadian bermula, ketika Sumarlan (60), sopir asal Rembang tersebut mengendarai truk gandeng dengan Nomor Polisi H 1812 DG, yang mengangkut 69 unit sepeda motor berbagai jenis menuju ke arah Surabaya.

Sekitar pukul 03.00 WIB, di tol kilometer 14 arah Surabaya, Sumarlan yang mengaku mengantuk, dikagetkan truk gandeng yang berhenti tidak sepenuhnya di bahu jalan. Lantaran tidak bisa mengendalikan kemudi, truk dikemudikan Sumarlan langsung menabrak bagian belakang truk bermuatan besi tersebut.

“Gamik istrinya pun tewas di tempat, sedangkan Sumarlan hanya luka ringan,” katanya mengungkapkan.

Sementara itu, Sudarmaji (56), sopir truk gandeng nopol L 7815 MU bermuatan besi mengaku, menepikan kendaraannya lantaran berniat kencing. Kendati lampu peringatan telah dinyalakan, Sudarmaji mengaku “ekor” truk gandeng belum sepenuhnya di bahu jalan.

Mendapatkan laporan dari pengguna jalan lainnya, selang dua menit, anggota patroli datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sumarlan, dan jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Petugas sempat mengalami kesulitan saat mengevakuasi truk yang dikemudikan Sudarmaji, karena sarat muatan besi. Pasalnya, roda belakang sebelah kanan yang tertabrak lepas. Jadi, terpaksa muatan besi dipindah muatkan terlebih dahulu.
(Fachrur Rozi/antara)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.