YDSF Adakan Pelatihan JaPot Untuk Guru PAUD

#

image

Kabargresik_ Yayasan Dana Sosial Al-Falah Menggelar Pelatihan Jari Potensi pada Minggu pagi (1/12/2013) di Aula Ainul Yaqin, Dinas Pendidikan Gresik.

Lebih dari 150 orang peserta yang terdiri dari Guru PAUD, TK dan SD mengikuti pelatihan mengenal potensi minat dan bakat anak dari tes sidik jari.

“Tes sidik jari memiliki keunggulan spesifik, sidik jari itu memiliki kemungkinan 1 banding 64.000.000.000” terang Nurdin Afhami, Fasilitator pelatihan.

Nurdin juga menambahkan bahwa tes sidik jari bersifat permanen, “Bapak-Ibuk ketika kaya atau bokek, sidik jarinya tetap sama kan, Nah ini yang membedakan dengan psikotes, kadang psikotes akurasinya bergantung paada moody” kata Nurdin.

Tak hanya itu, tehnik mengenal potensi dan kecenderungan siswa melalui pengenalan struktur dan pola dari jenis-jenis jari ini di kembangkan dunia pendidikan ini mudah diklasifikasikan dan diukur melalui bahkan memiliki akurasi sampai dengan 87 %.

Sementara itu, Zainul Musthofa, Marketing YDSF Gresik, menyatakan bahwa dari pelatihan ini guru diharakan bisa lebih menghargai kecenderungan siswa,

“Agar para guru agar lebih memahami kecenderungan dan bakat terpendam siswa, dapat  di ketahui kalau sudah menguasai guru akan semakin bijak”. Katanya.

Dalam Training sehari ini juga di hadiri oleh mitra YDSF yakni Optik Nusa Group,  dan LP3i Gresik. (Chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.