535 Polisi Amankan Misa Natal

#

Kabargresik_ Polres Gresik membantu mensterilkan 29 gereja yang ada di wilayah Gresik untuk pengamanan prosesi misa dan kebaktian Natal 2013.

Hal tersebut dinyatakan secara langsung oleh Kapolres Gresik, AKBP Ahmad Ibrahim pada Selasa (24/12/2013), yang menyatakan bahwa pengamanan puluhan Gereja di Gresik tersebut akan dilakukan oleh Polres Gresik dibantu juga oleh TNI, Polri, Brimob, Satpol PP dan Petugas Dishub Gresik,

“Untuk mengamankan Prosesi Misa ada sebanyak 535 personel kami, ditambah bantuan 100 petugas dari Polri , TNI, Satpol PP serta Petugas Dishub Gresik,” katanya.

Disebutkan Ibrahim jika dari 29 gereja pihaknya akan lebih menekankan perhatian pada 10 Gereja di wilayah perkotaan. Hal tersebut dilakukan karena gereja 10 Gereja diperkotaan ini memiliki jamaah paling besar di antara gereja lainnya.

“Kami membantu dalam pensterilan gereja, seperti pemeriksaan di sudut-sudut gereja, di bawah kursi atau tempat tersembunyi lainnya,” katanya.

Selain itu, Ibrahim juga berharap jika Petugas Gereja menemukan hal yang diduga mencurigakan, untuk segera melapor ke polisi agar bisa ditindaklanjuti,

“Jangan sampai ada orang asing dan jarang terlihat di gereja, tiba-tiba ikut ibadat dan masuk gereja,” pungkas Kapolres Gresik. (Chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.