Demo Tuntut Kades Sumurber Mundur Berakhir Bentrok

#

kabargresik.com _Unjuk rasa warga desa Sumurber Panceng Gresik berbuah Bentrokan antara aparat dengan massa yang menuntut Kepala Desa Sumurber Kecamatan Paceng, Achmad Syafii mundur dari jabatannya, Senin (11/2).
Bentrok terjadi karena massa memaksa untuk masuk ke balai desa. Tetapi, petugas  menghadang massa yang hendak menerobos.
Dalam unjukrasa tersebut, ada 2 kelompok. Yakni, massa kontra dan massa pro kades. Yang membedakan, massa pro kades berbaju hitam sedangkan massa anti kades memakai baju putih.
Antara massa pro dan kontra Kades Sumurber hanya dipisahkan barikade polisi. Sehingga, riskan terhadap bentrokan yang meluas karena saling berhadap-hadapan.
Warga yang kontra kades Sumurber sambil berorasi diatas mobil untuk masuk ke balai desa. Mereka jumlahnya lebih besar karena puluhan TKI asal Desa Sumurber yang bekerja di Malaysia sengaja pulang untuk bergabung dalam unjuk rasa melengserkan Kades Achmad Syafii.
Pemicu unjuk rasa yakni kasus dugaan pencabulan oleh Kades Imam Syafii yang kasusnya tidak berlanjut di penyidikan.
Namun, menurut Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Muhammad Nur Hidayat kepada wartawan, bahwa, kasus dugaan pencabulan Kades Sumurber, secara hukum belum terbukti dan masih terus diselidiki.
Wakapolres Gresik, Kompol Kholilurrahman yang memimpin langsung pengamanan unjukrasa di Sumurber dengan kekuatan 100 personel polisi. (tik)

 

foto: gresiksatu

About Editor02

Check Also

Kasus Manusia Menikah Dengan kambing: Pelapor Belum Menerima Salinan SPDP

# Para pelapor dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan  kambing di Desa Jogodalu, Kec. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.