IBI Dana Persalinan dirasa kurang

#

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Gresik inginkan tambahan biaya persalinan atas penetapan biaya jaminan persalinan yang sebesar Rp. 350 ribu. Keinginan ini disampaikan saat peringatan HUT IBI ke 60 di Ruang Mandala Bhakti Praja, Selasa (12/7).

Suara IBI Gresik terkait tambahan biaya persalinan pada program Jaminan Persalinan terdengar saat Wakil Bupati Gresik yang hadir dalam acara itu menyampaikan pidatonya. “saya diberitahu oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sugeng Widodo kalau biaya Jaminan persalinan program Jampersan ini hanya Rp. 350 ribu. Apa biaya tersebut masih kurang ? tanya Wabup dari mimbar. Serempak di jawab, “kuraaaang………..!!!!!!!!!!”.

Kalau dirasa dirasa belum cukup, silahkan anda menyampaikan usulan kekurangan melalui organisasi anda yaitu IBI Cabang Gresik. Agar nantinya IBI Gresik segera menyampaikan ke Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati, wakil Bupati dan Sekda Gresk, agar nantinya ada penambahan dana.” Ungkap Wabup.

Wabup juga menyatakan bahwa Pemerintah komit akan pembangunan dibidang Kesehatan dan Pendidikan. “Betapa pentingnya kesehatan karena tolok ukur sukses pembangunan manusia itu ada 3 hal yaitu sehat, cukup pangan dan bisa membiayai pendidikan anak. Untuk pemerataan kesehatan, Wabup juga menyampaikan rencana programnya untuk membangun fasilitas kesehatan di beberapa tempat di Gresik. “kedepan, jangan sampai ada masyarakat yang sampai meninggal dunia di perjalanan menuju rumah sakit” ujarnya.

Sementara ketua IBI Gresik, Suprapti memaparkan rangkaian beberapa kegiatan dalam rangka HUT IBI ke 60. “Kami telah melaksanakan bakti sosial kesehatan yaitu Donor darah, pemasangan IUD dan inplant gratis untuk 155 akseptor KB. Serta pemberian santunan untuk 4 yayasan Yatim piatu” Ujarnya. Ditambahkan olehnya, tema peringatan HUT IBI ke 60 kali ini yaitu Penguatan profesi bidan dalam mendukung percepatan pencapaian Millennium Development Goals (MDGs) 2015. (sdm)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.