Kini Kaum Hawa Di Bidik Satlantas Untuk Sosialisasi ResDing

200 kaum hawa di Gresik mengikuti program Responsible Ridding For Woman yang dilaksanakan Satlantas Polres Gresik. Program yang baru pertama diadakan khusus untuk kaum perempuan ini mentadatkan antusias para peserta.

Program Responsible Ridding memang kerap dilakukan jajaran Satlantas Polres Gresik sebagai sarana sosialisasi berkendara aman dan nyaman di jalan.

Namun melihat data angka kecelakaan tahun 2010 di Satlantas Polres Gresik yang menemukan angka 92 persen korban kecelakaan adalah kaum laki-laki dan hanya 7 persen kaum perempuan sehingga Satlantas Polres Gresik ingin memanfaatkan kaum perempuan terutama ibu-ibu untuk mensosialisasikan cara berkendara terutama kendaraan roda dua yang aman di jalan raya.

“program Dirlantas Polda Jatim memang mau menggandeng kelompok perempuan untuk mensosialisasikan program-program kelalulintasan yang ada, dan diGresik ini adalah program awal untuk mengajak kaum perempuan dalam sosialisasi kelalulintasan.” ujar Kasatlantas Polres Gresik, AKP Satria Permana.

Dalan acara tersebut juga dilakukan simulasi berkendara siksak, namun banyak peserta yang gagal karena menyenggol rintangan yang di pasang di tengah jalan. (sutikhon)

About Editor02

Check Also

KWG Bantu Pemda Gresik Percepat Penyaluran Beras Bagi Warga Terdampak Covid 19

Komunitas Wartawan Gresik (KWG) turut membantu Pemkab Gresik menyalurkan bantuan paket beras kepada warga kurang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *