Mandiri, Pelantikan PC NU Tanpa Dihadiri Pejabat

#

Kemandirian Pengurus baru PC NU kab Gresik, benar-benar dibuktikan. Saat pelantikan pengurus periode 2010 – 2015 anggaran pelantikan semuanya ditanggung pengurus dan simpatisan NU tanpa uluran dari Pemkab Gresik.

Selain menunjukkan kemandirian, dalam pelantikan pengurus PC NU ini juga tidak dihadiri petinggi Gresik, baik Bupati maupun Wakilnya tidak tampak hadir dalam pelantikan yang dilaksanakan di Wisma A Yani Sabtu (29/01). Hal ini tidak lazim dalam tradisipelantikan pengurus Ormas tingkat kabupaten.

Pelantikan yang dihadiri Wakil Gubernur jawa Timur ini juga dilakukan rapat kerja (Raker) dalam Raker pengurus baru menitik beratlkan dalam tiga programyang di titik beratkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), 3 program ini terkait peningkatan kompetensi warga NU. Ketiga program yang dimaksud adalah ketrampilan dan kompetensi, pemanfaatan teknologi, serta mengkedepankan muslimat dan fatayat (perempuan).

“Orang NU harus punya 3 unggulan jika ingin bersaing di era globalisasi seperti sekarang ini,” kata Ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) usai membuka Pelantikan & Musyker PC NU Gresik,

Saifullah Yusuf mengatakan, dengan mengkedepankan 3 program peran warga Nadhiyin (NU) ke depan diharapkan tidak ketinggalan menghadapi era globalisasi. Selain itu, warga NU tidak hanya besar di organisasinya sendiri.(tik)

About Editor02

Check Also

Geger Lelaki Gresik ini Nikahi Kambing Dengan Cara Islam

# Ada -ada saja  Warga Kabupaten Gresik, seorang laki-laki menikah dengan se-ekor kambing.   Kehebohan ritual …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.