Mobil Anggota Dewan lolos

#

Aksi dobrak pagar halaman gedung DPRD Gresik dilakukan puluhan mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Gresik, Senin (13/12), mereka kesan lantaran anggota dewan tidak kunjung menemuinya.

Bentrok terjadi saat massa memaksa masuk ke halaman gedung DPRD dan hanya dihadang oleh puluhan anggota Satpol PP sementara itu pihak Kepolisian belum datang ke lokasi.

“Kkita berniat menemui wakil rakyat untuk meminta penjelasan pengadaan mobil dinas,” kata Ahmed Lhusaini, koordinator aksi PMII.

Puluhan anggota Polres Gresik baru datang dan menghentikan aksi mahasiswa setelah mahasiswa melakukan aksinya selama lima belas menit.

Aksi mahasiswa ini dilakukan untuk menggagalkan rencana pembelian 45 mobil dinas untuk anggota dewan.

Direncanakan, pembelian 45 mobil dinas ini menelan anggaran hingga 7 miliar. Padahal APBD Gresik untuk tahun 2011 diperkirakan mengalami defisit 36 miliar. sementara itu APBD Gresik tahun 2011 sendiri hanya 1.118 trilyun.

Dalam Perda Pemkab Gresik tentang Anggaran 2011 pada pasal 1 terlihat anggaran belanja daerahsebedar 1.155 miliar. Sungguh ironis memang kalau pembelian mobil untuk anggota dewan ini dianggarkan. (sut)

About Editor02

Check Also

Buntut Beras BPNT Kwalitas Pakan Bebek: Ketua DPRD Gresik Minta Komisi 4 Segera Panggil Dinsos

# Beras bantuan sosial program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kwalitas pakan bebek yang ditemukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.