Rumah Relokasi Lengis Sudah Teraliri PDAM

#

image

Kabargresik_ Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto meninjau Perumahan Grand Regency Verona untuk memastikan air di Perumahan tersebut sudah mengucur. Tinjauan Bupati yang dilakukan bersama Asisten II, Andhy Hendro Wijaya dan Direktur PDAM, Muhammad pada Senin (23/6),

Peninjauan ini terkait keluhan warga yang disampaikan kepada Sekda Gresik dan Kepala Dinas PU Gresik. Mereka, warga Lengis tidak segera mau pindah dengan alasan air tidak adanya aliran air PDAM.
 
Menanggapi keluhan warga tersebut, Bupati segera meninjau Perumahan bakal  relokasi warga dari Areal Lengis tersebut. Ada 30 unit rumah yang sudah siap ditempati. Namun demikian, meski sudah siap dan sambungan rumah (SR) PDAM sudah terpasang.  Tapi 30 KK tersebut masih enggan pindah. Mereka beralasan air PDAM belum mengalir.
 
Bupati yang meninjau perumahan tersebut melihat langsung instalasi air beberapa rumah yang sudah dipasang meteran air. Ketika Bupati membuka beberapa kran air yang ada, tampak air mengurcur deras.  “Saat ini air sudah mengalir, kami berharap Rumah-rumah tersebut segera ditempati” ujar Bupati kepada salah seorang penghuni yang bakal menempati rumah tersebut.
 
Bahkan Bupati meminta kepada penghuni lengis yang direlokasi yaitu sebanyak 30 Kepala Keluarga untuk segera pindah ketempat yang telah disiapkan.”Semua permintaan sudah dipenuhi, air sudah mengucur. Kalau dalam waktu dekat tidak segera pindah, maka air akan dimatikan” ancam Bupati. Sesuai informasi, Dirut PDAM Muhammad, Sambungan rumah tersebut sudah terpasang sejak seminggu sebelumnya.  (tik)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.