Setelah Dilantik Malah Bingung Anggaran

#

image

Kabargresik _ Setelah menunggu cukup lama Panwaslih ( Panitia Pengawas Pemilih ) kab Gresik  akhirnya dilantik oleh Bawaslu Provinsi Jatim, di kampus C Universitas Airlangga kamis, (30/4/2015.

Pelantikan ini bersamaan dengan 19 Panqaslih kabupaten/kota di Jatim lainnya.

Dilantiknya panwaslih ini tentunya membawa angin segar bagi iklim demokrasi di Gresik karena tahapan Pemilukada  sudah berlangsung dan KPUD Gresik telah memulai proses seleksi rekrutmen PPK .

Sebagaimana di ketahui bahwa Hariyanto,Muhammad Faidzin, Ulul Azmi Rizal terpilih sebagai Panwaslih sejak 23 Februari 2015. Namun karena masih ada bebetapa kabupaten/kotabyang belum melakukan rekrutmen Panwaslih maka pelantikan ditunda.

Seperti dituturkan Ulul Azmi Rizal, setelah Pelantikan langsung dilanjutkan  Pembekalan di hotel Inna Simpang.

“Kami mempersiapkan struktural Panwaslih Gresik mulai Ketua, Sekretaris, Bendahara hingga tenaga pendukungnya” ujar Ulul.

Panwaslih akan Konsolidasi dengan berbagai stakeholder yg ada & persiapan rekrutmen panwascam.

Sayangnya, usai pelantikan persoalan lain muncul, selain kantor sekretatiat yang masih belum jelas, anggaran pengawasan juga menfapat jataj yang sangat kecil. Panwaslih hanya mendapatkan anggaran 1.4 M.

“Kantornya pun belum tahu nanti dimana, terkait anggaran yang 1.4M memang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan ,kita akan ajukan penambahan anggaran sebesar 10,3M dalam PAK nantinya” tegasnya. (Teguh)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Kasus Manusia Menikah Dengan kambing: Pelapor Belum Menerima Salinan SPDP

# Para pelapor dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan  kambing di Desa Jogodalu, Kec. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.