Antisipasi Bencana, SDM Bazar Pohon

image

Kabargresik_ Demi mengenalkan dan membudidayakan para siswa untuk gemar melakukan penanaman pohon sejak dini, SD Muhammadiyah GKB 1  Gresik menggelar Bazar Pohon Unggul pada Selasa Pagi di Halaman Sekolah (4/2/2014).

Dalam bazar itu terdapat sekitar 50 lebih pohon buah unggul yang disediakan. Selain itu ada juga buku tentang pertanian dan ketrmpilan,  alat pertanian dan perkebunan, aneka pupuk organik serta pupuk kandang,

“Kegiatan ini merupakan pengenalan secara dini kepada siswa kami disini terhadap berbagai jenis dan manfaat pohon buah,” Terang Idayanti Kepsek SD Muhammadiyah GKB 1 Gresik.

Tak hanya menstimulus siswanya untuk mencintai tanaman, Idayanti juga mengharapkan agar wali murid juga terlibat langsung dan mendukung minat anak-anaknya untuk mencintai tanaman.

Salah satu siswa kelas 5 Andreno Fajri, Siswa kelas V mengaku senang mengikuti bazar pohon “Senang, senang sekali bisa tahu langsung ini jenis-jenis pohon, pohon juga banyak manfaatnya untuk alam” katanya sambil tersipu malu.

Selain mengenalkan siswa untuk mecintai pohon, impian kegiatan yang akan dilangsungkan selama 3 hari ini merupakan respon dari terjadinya banjir yang melanda Gresik beberapa bulan lalu di sejumlah kecamatan Gresik wilayah utara.

“Dengan penanaman pohon, kita juga mengajarkan kepada anak-anak bahwa manfaat pohon untuk menyerap air, dapat membuat Gresik bebas dari banjir” Pungkas Idayanti.

Diketahui bahwa SD Muhammadiyah GKB 1 Gresik juga dikelili oleh berbagai jenis pepohonan buah diantaranya ; Pohon Buah Naga, Pisang, Mangga, Nangka, Juwet serta tanaman bunga yang lain.

(Chidir).

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Muncul Wabah PMK: Pemkab Gresik Upayakan Bantuan Untuk Peternak Sapi

Bupati yang daerahnya telah terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK) menjadi Garda terdepan dalam penanganan …

#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *