Menu

Mode Gelap
Semua Puskesmas Di Gresik Sudah Menjadi BLUD Program Orang Tua Asuh LazisMu Kab Gresik Berawal dari Anak Korban Covid-19 Kwarcab Gresik Lahirkan Pramuka Produktif Gresik Health Expo: Dokter Spesialis Masih Kurang Kasus Penistaan Agama Di Jogodalu Dilimpahkan Ke pengadilan Dan 4 Tersangka Langsung Di Tahan

Lingkungan · 4 Feb 2014 12:28 WIB ·

Antisipasi Bencana, SDM Bazar Pohon


 Antisipasi Bencana, SDM Bazar Pohon Perbesar

image

#

Kabargresik_ Demi mengenalkan dan membudidayakan para siswa untuk gemar melakukan penanaman pohon sejak dini, SD Muhammadiyah GKB 1  Gresik menggelar Bazar Pohon Unggul pada Selasa Pagi di Halaman Sekolah (4/2/2014).

Dalam bazar itu terdapat sekitar 50 lebih pohon buah unggul yang disediakan. Selain itu ada juga buku tentang pertanian dan ketrmpilan,  alat pertanian dan perkebunan, aneka pupuk organik serta pupuk kandang,

“Kegiatan ini merupakan pengenalan secara dini kepada siswa kami disini terhadap berbagai jenis dan manfaat pohon buah,” Terang Idayanti Kepsek SD Muhammadiyah GKB 1 Gresik.

Tak hanya menstimulus siswanya untuk mencintai tanaman, Idayanti juga mengharapkan agar wali murid juga terlibat langsung dan mendukung minat anak-anaknya untuk mencintai tanaman.

Salah satu siswa kelas 5 Andreno Fajri, Siswa kelas V mengaku senang mengikuti bazar pohon “Senang, senang sekali bisa tahu langsung ini jenis-jenis pohon, pohon juga banyak manfaatnya untuk alam” katanya sambil tersipu malu.

Selain mengenalkan siswa untuk mecintai pohon, impian kegiatan yang akan dilangsungkan selama 3 hari ini merupakan respon dari terjadinya banjir yang melanda Gresik beberapa bulan lalu di sejumlah kecamatan Gresik wilayah utara.

“Dengan penanaman pohon, kita juga mengajarkan kepada anak-anak bahwa manfaat pohon untuk menyerap air, dapat membuat Gresik bebas dari banjir” Pungkas Idayanti.

Diketahui bahwa SD Muhammadiyah GKB 1 Gresik juga dikelili oleh berbagai jenis pepohonan buah diantaranya ; Pohon Buah Naga, Pisang, Mangga, Nangka, Juwet serta tanaman bunga yang lain.

(Chidir).

Editor: sutikhon

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program Orang Tua Asuh LazisMu Kab Gresik Berawal dari Anak Korban Covid-19

3 Desember 2022 - 22:29 WIB

Ini Fakta Ambyar Dari Batalnya Konser Denny Caknan Di Setigi

10 November 2022 - 19:14 WIB

Tanggul Desa Cermen Jebol Warga Mengungsi

24 Oktober 2022 - 21:04 WIB

Pastikan Normalisasi Kali Lamong Berjalan Lancar, Bupati Yani Susuri Kali

21 Oktober 2022 - 17:30 WIB

Syukuran HUT DPD Golkar Kab Gresik Bagikan 12 Motor Dan 1 Mobil

19 Oktober 2022 - 19:47 WIB

Main Serobot Dijalur Duduksampeyan Langsung Ditilang

17 Oktober 2022 - 15:48 WIB

Trending di Kriminal