Kali Lamong Meluap Lagi

 

Kabargresik.com – Belum genap dua pekan warga Gresik selatan terimbas luapan air anak sungai kali Brantas. Jum’at (17/02) warga di 4 desa yakni Banjaragung,Pucung, Wotansari dan Sedapurklagen kembali menerima kiriman air dari anak kali tersebut. Menurut penuturan Ilham, Air datang kira-kira sekitar pukul 9 pagi.” Waktu berangkat sekolah tadi Ndak ada air sama sekali, lha kok waktu pulang malah airnya selutut kira-kira 60 Cm. Jelas basah kalo gaya gini mas” ujar anak kelas 6 SD tersebut kepada reporter kabargresik.com.

Lebih lanjut Ilham mengatakan, bahwa ketika banjir datang maka akses dari rumah menuju sekolahnya tak bisa dilalui. Jika dilaluipin terpaksa harus mengangkat celana tinggi-tinggi lantaran tinggi dan derasnya air yang bisa menyeret anak seukurannya.

Pantauan Kabargresik.com luapan air sungai anak kali Brantas tersebut memang sudah menggenangi 4 desa di kecamatan Balongpanggang dan Benjeng. Dikarenakan intensitas hujan yang tinggi di daerah Mojokerto dan sekitarnya, sehingga DAS kali Lamong sudah tidak bisa menampung derasnya laju air.

Perlu di ketahui juga bagi warga yang sekitar Benjeng hingga Morowudi agar bersiap diri guna menghadapi datangnya luapan air tersebut. (eko/K1)

About Editor02

Check Also

Pewarna Pupuk Yang Mengalir Ke Parit Ternyata Bukan Milik PT Petrokimia Gresik. Ini Faktanya

PT Petrokimia Gresik memastikan bahwa pewarna yang mengalir ke parit di Kawasan Industri Gresik bukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *