Menu

Mode Gelap
Nelayan Campurejo Meradang BBM Untuk Nelayan Selalu Kosong Gresik Futsal Championship 2022 Akhirnya Digelar Eko Budi Leksono Rektor UMG Meninggal Agar BUMD Gresik Tidak Merugi, Ini Solusinya Pemuda Bedanten Tagih Janji Ring 1 KEK

Lingkungan · 17 Feb 2017 19:38 WIB ·

Kali Lamong Meluap Lagi


 Kali Lamong Meluap Lagi Perbesar

 

Kabargresik.com – Belum genap dua pekan warga Gresik selatan terimbas luapan air anak sungai kali Brantas. Jum’at (17/02) warga di 4 desa yakni Banjaragung,Pucung, Wotansari dan Sedapurklagen kembali menerima kiriman air dari anak kali tersebut. Menurut penuturan Ilham, Air datang kira-kira sekitar pukul 9 pagi.” Waktu berangkat sekolah tadi Ndak ada air sama sekali, lha kok waktu pulang malah airnya selutut kira-kira 60 Cm. Jelas basah kalo gaya gini mas” ujar anak kelas 6 SD tersebut kepada reporter kabargresik.com.

Lebih lanjut Ilham mengatakan, bahwa ketika banjir datang maka akses dari rumah menuju sekolahnya tak bisa dilalui. Jika dilaluipin terpaksa harus mengangkat celana tinggi-tinggi lantaran tinggi dan derasnya air yang bisa menyeret anak seukurannya.

Pantauan Kabargresik.com luapan air sungai anak kali Brantas tersebut memang sudah menggenangi 4 desa di kecamatan Balongpanggang dan Benjeng. Dikarenakan intensitas hujan yang tinggi di daerah Mojokerto dan sekitarnya, sehingga DAS kali Lamong sudah tidak bisa menampung derasnya laju air.

Perlu di ketahui juga bagi warga yang sekitar Benjeng hingga Morowudi agar bersiap diri guna menghadapi datangnya luapan air tersebut. (eko/K1)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Nasib Petani Porang Hutan Panceng Tidak Jelas

12 September 2022 - 11:31 WIB

Dihari Perhubungan Polairud Gresik Tanam Mangrove

8 September 2022 - 00:07 WIB

Jalan Raya Manyar Segera Dilebarkan Warung-Warung Akan Direlokasi

14 Juni 2022 - 21:36 WIB

Program Work From Bawean Untuk Dongkrak Ekonomi

9 Juni 2021 - 16:58 WIB

Jl Syafii Pertigaan Tenger Manyar Rusak Parah Kadis PUTR Malah Tidak Tahu

14 Maret 2021 - 11:01 WIB

Warga Resah Ada Limbah padat Berbau Di Desa Petung Panceng

26 Januari 2021 - 17:42 WIB

Trending di Kriminal